Nama 5 Nabi Dan Rasul Yang Mendapat Gelar Ulul Azmi

Sahabat admin yang di karuniai Allah, Sifat-sifat mulia yang dimiliki oleh rasul tidak serta-merta menyebabkan seseorang beriman kepada rasul. Kadang mereka menantang rasul untuk membuktikan kerasulannya. Oleh karena itu, Allah swt. menganugerahkan mukjizat kepada beberapa nabi dan Rasul-Nya, Dengan mukjizat yang dimiliki para rasul akan mudah untuk membuktikan kerasulannya kepada umat manusia.

Pada akhirnya manusia mau mengikuti ajaran yang dibawa. Hanya manusia keras kepala yang tidak meyakini kebenaran ajaran para nabi dan rasul. Di antara nabi dan rasul Allah swt. ada yang diberi gelar ulul azmi. Gelar tersebut dikaruniakan kepada mereka karena ketabahan dan kesabaran yang luar biasa dalam melaksanakan dakwah. Mereka tetap berdakwah dan menyampaikan syariat Allah swt. meskipun penderitaan mereka terima. Lima nabi dan rasul yang mendapat gelar ulul azmi yaitu sebagai berikut :

1)     Nabi Nuh a.s.
2)     Nabi Ibrahim a.s.
3)     Nabi Musa a.s.
4)     Nabi Isa a.s.
5)     Nabi Muhammad saw.

Itulah nama-nama Nabi atau Rasulullah yang mendapat gelar ulul azmi, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita dan mudah-mudahan Allah selalu memberi hidayah dan inayahNya kepada kita semua amin…