Tugas-Tugas Para Rasul Yang Allah Berikan

Sahabat admin yang di karuniai Allah Allah memberi tugas-tugas yang berat  kepada Rasul, agar umat manusia beriman hanya kepada Allah. tugas-tugas Rasul antara lain sebagai berikut.

1)     Menegakkan kalimat tauhid (Q.S. al-Anbiya' [21]: 25).
2)     Menyeru manusia untuk menyembah Allah (Q.S. an-Nahl [16]: 36).
3)     Membawa rahmat (Q.S. al-Anbiya' [21]: 107).
4)     Memberi petunjuk ke jalan yang benar (Q.S. Fa- tir [35]: 24).
5)     Memberi peringatan kepada manusia (Q.S. al- An‘am [6]: 48).
6)     Memberi suri teladan yang baik (H.R. Ahmad).

Mengimani rasul hendaknya dilakukan secara sempurna disertai kesediaan untuk mendengarkan seruan yang disampaikan, memikirkan, dan menanamkan dalam jiwa raga. Iman kepada rasul merupakan sebagian dari cinta hakiki, yaitu cinta kepada Allah, kepada rasul-Nya, dan kepada syariat yang diwahyukan.

Rasulullah saw. bersabda yang artinya, ”Salah seorang di antara kalian tidak dianggap sempurna imannya sehingga saya lebih dicintai daripada bapaknya, anaknya, dirinya yang terdapat di antara kedua hubungannya, dan semua orang.”

Bahkan, suatu kali sahabat Umar bin Khattab mendatangi Rasulullah saw. kemudian dia berkata.” Ya Rasulullah, engkau lebih kucintai daripada segala sesuatu kecuali diriku.” Rasulullah saw. bersabda: ”Tidak, hai Umar, sehingga saya lebih dicintai olehmu daripada dirimu sendiri.” Umar berkata, ”Demi Zat yang telah mengutusmu dengan benar, engkau lebih kucintai daripada diriku sendiri.” Rasulullah bersabda, ”Sekarang imanmu telah sempurna.”

Itulah sebagian tugas-tugas Rasulullah saw, mudah-mudahan Allah swt selalu memberi hidayah agar kita dapat menjalankan perintah dan menjauhi segala laranganNya, dan mudah-mudahan Allah selalu meridhai kepada kita semua amin…