Wujud / Tanda Seseorang Iman Kepada Rasul

Sahabat admin yang di karuniai Allah, Rasul diperintahkan untuk menyampaikan risalah kenabian kepada kita semua. Dengan demikian, kita harus mengimani rasul yang telah diutus Allah swt. Iman tidaklah cukup sekadar percaya di dalam hati saja, tetapi harus dinyatakan dengan lisan dan dibuktikan dengan perbuatan.

Demikian juga dengan iman kepada rasul, berarti kita harus meneladani dan mengamalkan ajaran yang telah mereka bawa. Wujud dari iman seseorang kepada rasul antara lain sebagai berikut.

Menaati ajaran yang dibawa oleh rasul, yaitu melaksanakan apa-apa yang diperintahkan dan menjauhi hal-hal yang dilarang, Keinginan-keinginan hidupnya selalu disesuaikan dengan ajaran yang dibawa rasul, Tidak membeda-bedakan antara rasul yang satu dengan yang lainnya. Ini berarti, harus meyakini bahwa semua rasul itu benar-benar utusan Allah swt dan Malu berbuat jahat dan maksiat.

Rasulullah saw. bersabda yang artinya, ”Salah seorang di antara kalian tidak dianggap sempurna imannya sehingga saya lebih dicintai daripada bapaknya, anaknya, dirinya yang terdapat di antara kedua hubungannya, dan semua orang.”

Itulah wujud iman kepada Rasulullah saw, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua dan mudah-mudahan Allah selalu memberi hidayah dan inayahNya kepada kita semua amin…