Cara Menjauhi / Menghindari Sifat Hasad Dalam Kehidupan

Sahabat admin yang di karuniai oleh Allah, dalam khidupan sehari-hari kita sering Memperhatikan bahaya yang disebabkan oleh hasad, kita harus bertekad untuk menghilangkannya dari kehidupan. Tidak ada sedikit pun manfaat memiliki sifat hasad. Kerugianlah yang akan didapat bagi mereka yang memiliki sifat hasad.

Bagaimana cara menghilangkan hasad dari kehidupan. Cara menghilangkan hasad dapat dilakukan dengan membiasakan hal-hal sebagai berikut :
  1. Memerhatikan dan memahami bahaya hasad.
  2. Senantiasa bersyukur atas nikmat yang dikaruniakan Allah swt. Dengan bersyukur atas nikmat yang diterima, hasad akan hilang dari dalam diri seseorang.
  3. Beriman kepada adanya hari pembalasan. Setiap perbuatan yang dilakukan manusia di dunia akan mendapat balasan yang sesuai. Pelaku hasad juga akan menerima balasan yang setimpal dengan perbuatannya.
  4. Menyadari bahwa hasad dapat menghanguskan amal saleh.
Membiasakan bersyukur kepada Allah swt dapat menghindarkan kita dari sikap hasad, karena bersyukur adalah termasuk sifat yang di senangi oleh Allah. Maka dari itu dengan bersyukur Allah akan menjauhkan diri kita dari sifat atau perilaku hasad.

Mudah-mudahan Allah menjadikan kita termasuk orang yang dapat menjahui dari sifat hasad atau dengki, dan mudah-mudahan Allah selalu memberi hidayah dan inayahNya kepada kita semua amin…