Ciri-Ciri / Tanda-Tanda Perilaku Munafik

Sahabat admin yang di karuniai Allah, Bagaimana perasaan kita jika dikhianati oleh orang lain? Pasti sedih, kecewa, dongkol, marah campur aduk menjadi satu. Apalagi jika kita dikhianati oleh teman sendiri. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui ciri-ciri orang munafik.

Ciri-ciri orang munafik dapat kita temukan dalam hadis Rasulullah yang disampaikan Abu Hurairah yang Artinya: Tanda-tanda orang munafik ada tiga, yaitu : jika berbicara ia berdusta, jika berjanji ia ingkar, dan jika dipercaya ia berkhianat.

Orang munafik mempunyai 1.001 wajah untuk menyembunyikan kebenaran. munafik bisa sangat berbahaya karena kepandaiannya menyembunyikan kebenaran. Ia sangat pandai bermanis muka, bahkan kepada orang yang ia musuhi dan hendak ia celakai.

Itulah ciri-ciri sifat munafik, mudah-mudahan Allah swt selalu memberi hidayah agar kita dapat menjalankan perintah dan menjauhi segala laranganNya, dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita  dan semoga Allah selalu memberi hidayah dan inayahNya kepada kita semua amin…